Sambut Hari Sumpah Pemuda SDN 043 Bulubawang Gelar Lomba Seni

POLMAN, FMS - Menyambut peringatan hari sumpah pemuda yang ke-88 Tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Sekolah Dasar Negeri 043 Bulubawang, Desa Patampanua Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar pentas seni. Kegiatan dihelat dihalaman sekolah, Kamis (27/10/2016).

Dalam pentas seni ini, panitia  menyiapkan beberapa kriteria lomba diantaranya lomba hafal naskah sumpah pemuda, lomba baca puisi, lomba nyanyi solo, lomba pidato, lomba hafal naskah Undang Undang Dasar Tahun 1945 serta lomba hafal janji siswa.

Ketua panitia pelaksana Masdar  mengungkapkan, bahwa dalam pentas seni tersebut mengajak seluruh murid agar senantiasa mengingat jasa jasa para pahlawan, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan warga sekolah dalam lingkup SDN 043 Bulubawang.

"Melalui hari sumpah pemuda kali ini kami mengajak siswa dan siswi untuk mengingat jasa para pahlawan. emoga dengan pentas seni ini seluruh siswa senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai kepahlawanan serta bisa meningkatkan kreativitas dan kreasi mereka," tutur Masdar.

Terpisah Kasek SDN 043 Bulubawang Armon mengapresiasi  apa yang dilaksanakan oleh dewan guru.  Kegiatan tersebut sangat baik menginspirasi siswa untuk menjunjung tinggi nilai nilai kepahlawanan.

"Pentas seni ini diikuti 48 orang siswa siswi terdiri dari kelas IV, V dan VI. Semoga seluruh peserta ini dapat mencintai bangsanya sendiri serta senantiasa mengisi kemerdekaan dengan sebaik baiknya," kunci Masdar.(Mjr)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini