Sambut Pilbup Mamasa, Sahabat Rudyantho Gencar Sosialisasi

MAMASA, FMS - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupat Mamasa akan dihelat 2018 mendatang. Walau masih lama, namun aroma ajang lima tahun itu sudah terasa. Rudyantho, salah satu calon kompetitor mulai memanaskan mesin politiknya. Bakal calon yang mengusung tangline 'Semangat Baru' untuk Mamasa itu telah gencar disosialiasikan para pendukungnya baik melalui konfrensi pers maupun diskusi publik.

Sepertihalnya yang dilakukan Sahabat Rudyantho, komunitas pendukung setia putra Mamasa yang memilih jadi pengaraca di Jakarta ini telah menggelar diskusi terbuka di Cafe Seruni, Rabu (19/10/16).

Acara, dihadiri sejumlah pemuda dari berbagai tempat di wilayah Mamasa. Kegiatan tersebut juga menarik perhatian Wakil ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman yang duduk diantara peserta. Selain itu, nampak pula sejumlah masyarakat umum serta beberapa tokoh masyarakat.

Naldi, inisiator kegiatan mengatakan, tagline Harapan Baru tidak ada hubungannya dengam tagline salah satu kandidat Pilbup Mamasa 2013 yang lalu.

"Ini tidak ada kaitannya dengan persepsi akan terjadinya kolaborasi politik dengan Bupati Mamasa saat ini," katanya.

Tagline itu katanya, akan menjadi keyakinan untuk tetap memberi spirit pembangunan Mamasa disegala sektor termasuk pariwisata yang dinilai saat ini belum dikelola dengan baik.

"Ini menjadi alasan pak Rudyanto untuk kembali ke Mamasa 2018 mendatang," jelas Naldy. Ia menjabarkan bahwa setelah deklarasi, mereka akan bekerja sesuai visi sahabat Rudyanto yaitu membantu dan menemani Rudyanto untuk mewujudkan Mamasa yang baru, maju, beriman, dan manusiawi.

"Misi kami menggalang potensi dukungan masyarakat, mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergabung dalam sahabat Rudyanto, dan melakukan pendekatan-pendekatan sosial kemasyarakatan," jabarnya.

Ia menuturkan Sahabat Rudyanto akan menjadi persiapan Rudyanto untuk memasuki momemtum pemilihan bupati tahun 2018. Sementara itu, Orsan Soleman mengaku kapasitasnya hadir sebagai kawan lama Rudyanto.

"Saya hadir atas undangan sebagai sahabat, bukan dalam kapasitas selaku wakil ketua DPRD," kelitnya.

 Ia mengapresiasi semangat inisiator kegiatan, rela turut serta memikirkan Mamasa kedepan dengan program kemajuan bersama.

"Saya mengapresiasi semangat anak muda yang tergabung dalam gerakan spontanitas seperti ini. Bisa melihat figur-figur calon yang berpotensi membangun Mamasa kedepan," ungkap Orsan saat ditemui usai kegiatan.

Dirinya menuturkan sebagai orang Mamasa, Ia memberikan kesempatan terhadap siapa saja yang mau berkonstribusi pemikiran kemajuan Mamasa.

"Tentu kita belum bisa mengukur hal itu dalam takaran implementasi karena butuh pengujian sesuai sudut pandang masing-masing orang," tutur legislator tersebut

Sebelumnya, Rudyanto pernah bertarung di Pilbup Mamasa 2013 dengan tagline semangat baru. Saat itu merupakan kedua kalinya maju sebagai calon bupati setelah 2008 silam. (Kedi)

Related

MAMASA 7987847790503906000

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini