Warga Kabubu Kegirangan Terima Bantuan Bedah Rumah

MATENG, FMS - Wajah Samsuddin,67, warga Desa Kabubu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) terlihat begitu girang saat ditemui Fokus Metro Sulbar di rumahnya, Kamis (27/10/2016), siang tadi.     

Mengapa tidak, pria lanjut usia itu mendapatkan suntikan dana Rp15 juta melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Diusianya yang uzur, Samsuddin dapat menggunakan dana itu merehabilitasi hunian miliknya yang terlihat memprihatinkan. "Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan kepala desa, berkat merekalah kami dapat bantuan bedah rumah," ucap pria beruban itu.

Rumah Samsuddin, merupakan salah satu dari 120 hunian di desa itu yang mendapatkan bantuan BSPS. Ekpresi penerima bantuan lainnya tak beda dengan apa yang dirasakan pria tua tersebut. Itu sebabnya kepala Desa Kabubu, Marjuni, turut kegirangan. 

Bantuan pusat yang disalurkan melalui Pemkab Mateng, diakui Marjuni sangat membantu warganya. Beberapa rumah yang mengalami kerusakan dapat diperbaiki, apalagi kondisinya memprihatinkan. "Warga yang berhak mendapatkan bantuan itu, merupakan warga yang rumahnya masuk kategori rusak berat, sedang dan ringan," katanya. (jamal/riz)

Related

MATENG 7140765002705787267

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini