Kantor Baru BPJS Diresmikan, Pelayanan Kesehatan akan Ditingkatkan

MAMUJU, FMS - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kanwil Sulawesi Barat (Sulbar) meresmikan kantor barunya yang terletak di Jalan Kurungan Bassi, Kelurahan Binanga, Kamis (17/11).

Peresmian ini dihadiri Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh beserta Istri Enny Angraeni, Wakil Gubernur Aladin S Mengga beserta isri, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kapolda Sulbar Brigjenpol Lukman Wahyu, dan Direktur Ivestasi & Keuangan Kemal Imam Santoso.

Dalam sambutanya, Kemal Imam menyatakan, sejak dicanangkannya program jaminan kesehatan nasional (JKN) 1 Januari 2014 yang hampir tiga tahun BPJS beroperasi saat ini dengan program JKN-KIS, telah memberikan perlindungan kesehatan kepada 170 juta peserta atau sekira 66,7 persen penduduk Indonesia.

"Sejak 1 Januari 2014 sampai 31 September 2016, jumlah peserta JKN-KIS Provinsi Sulbar sebanyak 686.788 kasus rawat jalan dan 82.041 kasus rawat inap belum termaksud peserta yang dilayani diluar wilayah sulbar," terangnya.

Kemal melanjutkan, peresmian Gedung Kantor BPJS yang baru ini merupakan wujud dari upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai peserta BPJS Kesehatan yang merupakan mitra kerja Pemprov sulbar dan Pemkab se-Sulbar.

"Melihat kondisi kantor yang lama, dinilai tidak memadai lagi untuk memberikan pelayanan. Ruangannya yang sempit sehingga pelayanan tidak maksimal, apalagi tiap hari peserta yang datang untuk megurus BPJS bertambah," ujarnya.

Kantor BPJS di Sulbar ada dua cabang yaitu, Kantor BPJS yang barada di Mamuju yang menaungi Kabupaten Mateng dan Matra sedangkan Kantor BPJS Polman Menaungi Majene dan Mamasa.

Hal senada juga disampaikan Gubernur sulbar, Pemprov dan Pemkab harus bekerjasama untuk mencanangkan program tersebut kepada PNS dan masyarakat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memikiki jaminan kesehatan.

"Pemprov dan Pemkab harus memahami sekaligus bekerjasama, agar dapat melakukan upaya cepat, tepat, dan tidak perlu menunggu lama untuk melakukan dan mensosialisakan kepada masyarakat baik diperkotaan sampai ke pelosok untuk ikut menjadi peserta BPJS," kata Anwar.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan dan pemotongan pita yang dilakukan Anwar Adnan Saleh beserta Kemal Imam Santoso dan perwakilan Bupati Mateng dan Majene yang hadir. (MA)

Related

MAMUJU 4025353092020941458

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini