Woow.!!Mamuju Lagi Dapat Rekor Muri

MAMUJU, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali menoreh tinta emas dari Museum Rekor Indonedia (MURI) dibidang pendidikan. Tercatat sebanyak 3376 anak yang putus sekolah dikembalikan ke sekolah dari tingkatan latar pendidikan berbeda SD, SMP dan SLTP untuk disekolahkan lagi.
Pemberian Rekor Muri ini dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu (19/11/2016)

Dihadiri Habsi Wahid Bupati Mamuju dan Irwan SP Pababari Wakil Bupati,Sonny Mahar Budi Adityawan Kapolres Mamuju, Suhardi Duka Tokoh Politik, Menteri Pendidikan diwakili Jamil Mudawi,Yusup Ghadri Muri Indonesia.Hj.Siti Suraedah Suhardi Duka Ketua DPRD  Mamuju. Muh Daud Yahya Sekkab Mamuju.

"Kegiatan yang kita lakukan sebagai komitmen yang kita lakukan bersama sebagai perbaikan SDM melalui jalur pendidikan semoga kegiatan ini Allah SWT memberkahi segala ihtiar kita untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan angka pendidikan dan menuntaskan program wajib belajar sebagai dasar khususnya kabupaten Mamuju dan Sulbar pada umumnya," urai Habsi

Pemkab Mamuju lanjutnya, akan terus melakukan langka-langka dan kebijakan sesuai Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 yang menempatkan pendidikan sebagai proritas utama.

Pemkab telah bekerja sama Polres Mamuju,BUMN,BUMD,Yayasan Karampuang,Indonesia Sehat sehat dan pintar. dalam program kembali bersekolah sekaligus membuktikan kalau pradigma pungsi pelayanan Polri bukan hanya penegak hukum,keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

"Polres Mamuju sudah masuk area pungsi kemasyarakatan termasuk dunia pendidikan yang melibatkan seluruh jajaran baik Polsek, Kantibmas yang ada dikecamatan dan desa juga ikut berperan aktip  sehingga Polres Mamuju meraih tingkat 1 di pusat kepedulian pendidikan."terangnya.

Sedikitnya, 9934 orang yang ada dimamuju yang tidak sekolah pada tahun 2012 telah dikembalikan semasa Suhardi Duka (SDK) menjabat bupati dua periode ini .

"Sebanyak 3376 anak diberikan Paket perlengkapan sekolah secara gratis, mulai seragam sepatu, tas, kaos kaki, buku, topi dan alat tulis."ungkap Habsi mantan Sekda Kab Mamuju.

Pemberian Rekor Muri Indonesia yang ditanda tangani Prop Jaya Sutrana diberikan kepada Drs.Habsi Wahid Bupati Mamuju.Tim Muri telah melakukan penilaian beberapa saat yang lalu bahwa gerakan kembali bersekolah telah memenuhi kreteria untuk dicatatkan dimusium Rekor Muri Indonesia dan ditandai pemukulan Gong.

"Ini yang keempat kalinya Kabupaten Mamuju mendapatkan rekor muri setelah Panjat Pinang 1.000 pohon, Lenmar Mamuju City dan bentangan Merah Putih terpanjang di dasar laut,"tutupnya. (MA)

Related

MAMUJU 8231840979453883696

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini