AKBP Muhammad Rifai, Kapolres Baru Mamuju

AKBP Muhammad Rifai (kanan) saat sertijab
Kapolres Mamuju (foto: dok FMS)
MAMUJU, FMS- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Rifai, SH.,SIK resmi jabat Kapolres Mamuju Sulbar. Serah terima jabatan berlangsung hari ini Rabu (28/12) di Aula Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Acara serah terima jabatan dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Barat, Kombes Pol Drs.Tajuddin, MH dan dihadiri sejumlah pejabat teras Polda serta Kapolres se Sulbar.

Kepala Devisi Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengatakan, sertijab Kapolres tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1280/XII/2016 tanggal 15 Desember 2016 tentang pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polri.

"Pak Sonny kini menduduki jabatan baru selaku Kapolres Madiun Kota Polda Jatim dan digantikan oleh ABKP Muhammad Rifai. Sebelumnya beliau menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Gorontalo," kata Mashura.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs Tajuddin dalam sambutannya  mengatakan bahwa, upacara serah terima jabatan merupakan rangkaian dalam proses pergeseran posisi personel di lingkungan Polri, baik dalam bentuk tour of duty maupun tour of area, dimana selain sebagai proses alamiah regenerasi dan kaderisasi, juga dipandang sebagai upaya pembinaan yang penting dalam rangka menjaga dinamika organisasi. Dikatakan Tajuddin, pergeseran posisi tersebut bertujuan agar eksistensi Polri dapat terus hidup, bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Kepolisian.

Harapannya kedepan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat baru agar lebih meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder demi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif. (har)

Related

MAMUJU 2733503819451684057

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini