Dorong Produksi Pertanian, Kades Barakkang Gelar Pelatihan Kelompok Tani

MATENG, FMS-- Optimalkan Dana Desa, Kepala Desa Barakkang Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah (Mateng) adakan Pelatihan Kelembagaan dan Peningkatan Produksi Bidang Pertanian dan Perkebunan Kelompok Tani.

Pelatihan yang dihadiri puluhan orang perwakilan dari dua belas kelompok tani se Desa Barakkang di Aula gedung Pesatren Al-Chaeriya Barakkang.

Kepala Desa Barakkang Bahrum Ratte mengatakan, hal ini dimaksudkan demi peningkatan produksi pangan dan perkebunan di wilayahnya.

"Kami sengaja buat program ini, untuk demi peningkatan kapasitas pengetahuan petani dan hasil produksi baik dibidang pertanian begitupun perkebunan,"kata Bahrum

Pelatihan yang dilaksanakan hari Kamis (22/12) hingga Jumat (23/12/) menghadirkan pemateri antara lain
Makmur Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BPMPD Mateng, tentang Pembangunan Potensi Pertanian dan Kehutanan.

Selain itu, Koordinator Kelompok Tani Kabupaten Mateng, Minanga Taku, menyampaikan materi tentang Kelembagaan Kelompok Tani. Abd latif dari Dinas Pertanian Mateng tentang Budidaya Tanaman Padi, Wayan Purno yang juga Kepala Seksi Perkebunan Mateng tentang Budidaya Tanaman Sawit serta Muh Arif Kkordinator Penyuluh Organisme Pengganggu Tanaman.

Dikonfirmasi, Wayan Purno mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Barakkang sebagai bentuk kreatifitas dalam mengembangkan potensi yang ada diwilayah desa.

"Ini hal positif yang dilakukan kepala desa karena kreatif membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," kata wayan.

Selain petani diakhir masa jabatannya, Kepala Desa Barakkang juga menganggarkan pelatihan bagi kaum hawa khususnya kader PKK dilwilayahnya yang direncanakan menghadirkan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Mateng yang direncanakan senin mendatang.

"Program ini merupakan rangkaian kegiatan yang kami lakukan hari ini demi menambah wawasan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat,"tutup Bahrum.(mal/har)

Related

MATENG 8600179114060825627

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini