Jelang Natal & Tahun Baru, Pengurusan SIM di Polres Mamuju Meningkat

Warga antrian mengurus SIM di Polres Mamuju (foto: Awal/fokusmetrosulbar.com)
MAMUJU, FMS- Pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) makin meningkat setelah operasi Zebra 2016 yang dilakukan Polisi Lalulintas (Polantas) yang serempak digelar se Indonesia. Salah satunya di Polres Mamuju, masyarakat memedati Polres untuk pengurusan SIM  walau harus mengantri dan menunggu berjam-jam.

Salah satuhnya Paisal warga Desa Kire Kecamatan Budong-Budong, Mateng. Ia rela harus mondar –mandir ke Mamuju untuk mengurus SIM C, karena Polres di mateng belum ada dan masih naungan kepolisian Mamuju.

“Saya sudah tiga kali datang mengurus SIM, tetapi  petugas menyuruh saya datang minggu depan untuk tes ulang lagi,’’ kesalnya kamis (8/12).

Kasat Lantas Polres Mamuju AKP Abdul Azis Gani saat dikonfirmasi diruangan kerjanya mengatakan selama operasi Zebra 2016 berlangsung, sebanyak 301 pelanggar yang didominasi pengemudi yang tidak memiliki SIM dan STNK.

“Selama operasi yang kita lakukan tindak pelanggaran terbesar yaitu pengemudi yang tidak memiliki SIM dan STNK,” ujar Abdul Azis

 Memasuki Natal dan Tahun Baru Kasat Lantas mengimbau kepada pengemudi agar berhati-hati dalam berkendara karena arus kendaraan meningkat. Kita akan gelar operasi lilin, menyiapkan pos-pos,tenaga medis dan tempat istirahat bagi pengemudi yang melewati jalur Mamuju,” terang Abdul Azis. (Ma/Ha)


Related

MAMUJU 5755413858597449497

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini