LDKS Diharapkan Mampu Cegah Tawuran Antar Sekolah

Siswa SMA se Mamuju gelar LDKS (foto: awal/fokusmetrosulbar.com)
MAMUJU, FMS- Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti sekolah SMA se Kabupaten Mamuju yang tergabung dalam persatuan Osis SMA/Sederajat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMK Gafur Yahya Jalan H. Hapati Hasan Kompleks BTN Passokorang, Mamuju.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 10 hingga 11 Desember 2016. Acara ini didukung oleh pihak BNN dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar.

Dengan mengusung Tema, Mewujudkan Siswa yang Inovatif, Kreatif, Bertanggung jawab dan Berkarakter dan Berbudaya  rencananya kegiatan ini akan dibuka Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar H. Musakkir Kullase. Namun karena bertepatan dengan kunjungan Wapres H.M.Jusuf Kalla,maka acara pembukaan diwakili Bustamin Bausat.

"Saya sangat mengaspresiasi kegiatan positif ini, saya berharap kepada adek-adek agar terus mengembangkannya kegiatan ini,"ujar Bustamin saat menyampaikan sambutan.

Kegiatan LDKS dengan menghadirkan Dosen dari STIT Al-Chaeriyah Mamuju Sahrul sebagai pemateri latihan dasar kepemimpinan, bertujuan untuk kegiatan penguatan dan pembentukan karakter siswa dalam kepemimpinan.

"Saya sangat merespon kegiatan ini, karena untuk mengembangkan skill dan potensi yang dimiliki seorang siswa, apalagi kegiatan ini dihadiri para pengurus osis SMA dan sederajat,"ujar Sahrul.

Hal senada juga dikatakan ketua panitia Harfandi dari SMAN 2 Mamuju, selain mengembangkan bakat kepemimpinan, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar sekolah.

"Saya sangat merespon kegiatan ini karena untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan memanalisir terjadinya tawuran antar sekolah,"cetusnya. (ma/har).

Related

MAMUJU 2453540452135321654

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini