PKK Desa Tammangalle Dilatih Buat Nugget

POLMAN, FMS - Demi meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tammangalle Kecamatan Balanipa Kabupaten Polman, Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menggelar kegiatan peningkatan kapasitas tim penggerak PKK berupa pembuatan nugget.Palatihan ini Dihadiri puluhan ibu tim penggerak PKK baik ditingkat desa maupun kecamatan.

Dalam kegiatan itu, para ibu PKK dilatih membuat makanan jenis nugget  berbahan pokok ikan bandeng dengan berbagai rasa. Program nugget bagi para ibu PKK, diharapkan dapat menunjang perekonomian masyarakat dipasarkan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Pelatihan ini, dihadiri ketua tim penggerak PKK Pemrov Sulbar, Enny Angraeni Anwar. Enny mengaku kehadirannya merupakan sebagai ketua Tim Penggerak PKK dalam
rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dijelaskan, program yang dilaksankan di Desa Tammangalle disesuaikan dengan kondisi mayoritas pekerjaan masyarakat sebagai penghasil ikan.

"Kenapa kali ini kita mempraktekan ikan bandeng karena diketahui masyarakat Tammangalle banyak nelayannya, jadi ibu ibu nelayan yang suaminya pergi melaut ada kegiatannya di kampung," ucap Enny Angraeni Anwar, Senin (12/12/2016).

Pada kesempatan itu, dirinya mengapresiasi kehadiran Kepala Desa dan Camat sebagai bentuk
perhatiannya pada kegiatan PKK. Lebih lagi pelatihan itu dapat menambah kemampuan para ibu PKK dan diproyeksikan akan bernilai jual bagi ibu PKK.

"Akan kami bantu nanti pemasarannya, sekarang yang kita butuhkan label pomnya," katanya.

Kesempatan yang sama, Hasanuddin Kepala Desa (Kades) Tammangalle, mengucapkan terima kasih pada biro pemberdayaan atas perhatiannya ke desa desa, khususnya di Tammangalle. Ia mengisahkan ketika kalau dirinya pernah menghadapi kesulitan dalam pengurusan kegiatan untuk desanya di Mamuju, karena salah satu SKPDnya waktu itu mempersulitnya.

"Dan terkhusus pak gubernur yang waktu itu membantu saya dalam masalah itu, saya sangat teringat kala itu, beliau sebagai seorang pemimpin langsung mengambil tindakan," ungkap Hasanuddin.

Dirinya berjanji akan ikut berkontribusi melalui Bumdes sebagai bentuk kepeduliannya pada
kesejahteraan masyarakatnya.
Enny menutup acara dengan memberikan sejumlah paket bantuan pada 14 kelompok PKK di Desa
Tammangalle.(Tfk)

Related

POLMAN 3176737793638317366

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini