Banjir Makin Meluas, Ketua Dewan Minta Penyelamatan Jiwa Diutamakan

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Banjir yang melanda Kabupaten Mateng menyibukkan jajaran Pemkab Mateng. Tak terkecuali Ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammauni juga sibuk melakukan pemantauan. 

Didampingi petugas BPBD putra Bupati Mateng HM Aras Tammauni itu meninjau sejumlah lokasi banjir dan titik longsor. Kegiatan itu dilakukan sejak subuh tadi, Jumat (27/1). 

Menurut Arsal, Saat menerima informasi IA langsung ke lapangan dan meminta BPBD bersama dinas terkait segera bertindak. Satuan reaksi cepat diminta mendahulukan penyelamatan jiwa agar tidak terjadi korban. Ditegaskan bahwa setiap bencana tindakan utama adalah penyelamatan. "Itu yang penting, makanya sejak subuh tadi kami langsung meninjau lokasi banjir dan longsor di Dusun Je'ne Tallasa (Desa Tabolang Kecamatan Topoyo)," jelas Arsal. 

Sementara itu, material longsor yang menutupi badan jalan mulai terbuka sore tadi. BPBD bersama Dinas PU mengerahkan excavator sejak pagi untuk mengeluarkan material tanah setinggi 5 meter. 

Longsor yang terjadi pukul 22.00 wita tadi malam, telah menutupi badan jalan trans Sulawesi sepanjang 15 meter. Kejadian itu  melumpuhkan akses jalan hingga beberapa jam. Antrean panjang dari arah Palu dan arah Makassar pun tak dapat dihindari. "Alhamdulillah jalan itu sudah bisa dilalui sore ini," ucap Rezky  petugas BPBD Mateng. 

Pantauan Fokusmetrosulbar.com air yang menggenangi beberapa pemukiman belum juga surut. Bahkan petang ini genangan air di Babana justru makin meluas. (jml/riz) 

Related

MATENG 7266519118676158556

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini