Capaian Angka Partisipasi Pilbup Mateng 97,69 Persen, Ini Rahasia yang Dibeberkan Uwe' Aras.

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com- Bupati Mamuju Tengah H. Muhammad Aras Tammauni membeberkan alasan tingginya angka partisipasi masyarakat pada Pilkada kabupaten Mamuju Tengah 9 Desember 2015 lalu.

Menurut Aras, pencapaian fantastik yang diperoleh masyarakat Mateng akan tingginya angka partisifasi Pilkada lalu itu, dipicu oleh eratnya semangat persatuan dan kesatuan masyarakat di Bumi Lalla Tassisara ini.

"Capaian 97,69 persen saat pilkada bupati di Mateng, hal ini disebabkan karena masyarakat bersatu. TNI, Polri dan masyarakat bersatu semuanya," ucap mantan ketua DPRD Sulbar ini.

Selain itu, Bupati Aras Tammauni juga mengatakan, dirinya yakin dengan semangat persatuan warganya, keamanan di Mateng tak perlu dirisaukan. Dia percaya, segala suku dan agama di Kabupaten termuda Sulbar ini tetap kompak dan solid menjalin toleransi dan kerjasama.

Baca berita terkait Pesan Carlo ke Warga Mateng Hadapi Pilgub Sulbar 2017

Berbicara di saat kunjungan Pejabat Gubernur Sulbar, Carlo Brix Tewu, Kamis (19/1), Aras mengaku selain toleransi yang subur, warga Mateng juga mulai berkehidupab mapan. Bahkan dirinya mengklaim pendapatan perkapita di daerah ini mampu menyaingi Provinsi Sulbar.

"Bahkan pendapatan masyarakat di Mateng lebih besar di banding Provinsi Sulbar," katanya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Carlo Brix Tewu menyampaikan harapannya agar pelayanan yang baik terhadap masyarakat utamanya pendidikan dan kesehatan terus ditingkatkan. Selain itu Carlo berharap netralitas ASN pada pemilukada Sulbar tetap dijaga sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (jml/har)

Related

MATENG 4622339637152077076

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini