Dewan Sarankan Pimpinan SKPD Diuji Bahasa Asing

Mamasa, fokusmetrosulbar.com - Lelang jabatan untuk pengisian eselon II lingkup pemerintah Kabupaten Mamasa saat ini tengah digodok mendapat komentar dari Wakil Ketua I DPRD Mamasa, Marthinus Tiranda (MT).

"Lelang jabatan sangat baik untuk memastikan kita mendapatkan pejabat yang profesional dan cakap," responnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (23/1/17).

Namun Ia mengingatkan agar seluruh proses yang akan dilakukan terbuka, transparan, dan dapat disaksikan publik secara luas.

"Proses ini akan sangat membantu bupati dan wakilnya menyeleksi calon pejabat berkualitas dan mampu bekerja sesuai dengan SKPD yang akan ditempati nantinya," ucap MT.

Keterlibatan media kata dia, juga sangat penting untuk memberi masyarakat informasi siapa saja pejabat yang mengikuti proses lelang, sehingga masyarakat dapat memberikan masukan dan saran.

MT menambahkan kompetensi dan integritas serta kemampuan calon pejabat harus juga menjadi perhatian.

"Kalau perlu kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris para pejabat juga diuji, hal ini penting untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan persaingan diera globalisasi," tambahnya.(klp)

Related

MAMASA 7794089723691998322

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini