Disdukcapil Janji Pakai Mobil Keliling Hingga ke Desa

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Mamuju, terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Di tahun ini, Disdukcapil Mamuju akan memprogramkan pelayanan dan sosialisasi yang dilakukan di anjungan pantai Manakarra. Hal tersebut dilakukan guna informasi pelayanan masyarakat.

Kepala Bidang Informasi Kependudukan Disdukcapil Mamuju, Abram Kamis mengatakan, dengan melibatkan instansi pemerintah, perbankan dan swasta lainnya, sosialisasi pelayanan dokumen kependudukan dapat dilakukan dengan menggunakan mobil keliling, hingga sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

"Kita sudah mengusulkan mobil keliling pelayanan kepada Pak Bupati, ia sudah mengiyakan tahun ini untuk memberikan bantuan satu unit  armada," kata Abram Kamis (26/1).

Abram menambahkan, akan terus meningkatakan pelayanan di kantor Disdukcapil dengan sistem roling selama 8 jam, dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 wita.

Disinggung atas kekosongan balangko KTP selama ini terjadi, Abram menegaskan, pada Desember 2016 lalu, sistem tender dipusat bermasalah dan rencananya bulan depan akan dilakukan proses tender kembali. "Semoga Maret tahun ini kita dapat blangko yang didrop dari pusa," harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Disdikcapil Kabupaten Mamuju,  Irwan yang baru dilantik beberapa waktu lalu, mengatakan, ia akan selalu berpikir untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dengan cara muda, cepat dan tepat sasaran.(awl/har)

Related

MAMUJU 5277320456833808167

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini