Hari Ini, Debat Cagub Sulbar di Gedung Gadis Polman

Ilustrasi. Foto: INT
Polman, fokusmetrosulbar.com - Tiga kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) dijadwlkan akan melaksanakan debat sesi pertama di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) hari ini, Rabu (11/1).

Debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar ini mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Sesuai yang diungkapkan Karo Ops Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Yohanes Soeharmanto, pihaknya tidak menginginkan adanya masalah saat debat kandidat berlangsung.

Pihak Kepolisian meningkatkan pengamanan melalui gabungan TNI, Dishub, Satpol-PP, Satu Pleton Polres Majene, dan Satu Pleton Brimob dari Polda Sulbar. "Kita terjunkan untuk mengamankan serta menyukseskan debat kandidat, sebab di Polman adalah debat sesi pertama dan ini merupakan barometer untuk keamanan Polda Sulbar," ungkap Yohanes Soeharmanto, Selasa (10/1).

Ia menambahkan, agar semua tim serta simpatisan Paslon yang berada di lokasi saat debat berlangsung tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa menyinggung perasaan tim Paslon lainnya.

"Kami akan menempatkan beberapa personil di setiap kubu Paslon, agar kondisi bisa tetap kondusif," imbuhnya. (*) 

Related

POLMAN 3069387310141427898

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini