Jalan Poros Mamasa-Tabang mulai Dikerja

Mamasa, fokusmetrosulbar.com - Kerinduan masyarakat Mamasa khususnya berada disepanjang jalan poros Mamasa-Tabang mulai terjawab.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, telah mengucurkan dana APBN tahun 2017 sebesar Rp 29.924.051.000 untuk rekontruksi Jalan Mamasa – Tabang sepanjang 4,66 kilo meter.

Proyek ini dikerjakan kontraktor PT. Aphasko Utama Jaya melalui Dirjen Bina Marga, Balai Besar Jalan Nasional XIII Makassar, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sulbar.

Paket ini merupakan proyek multiyears yang akan dikerjakan sampai tahun 2018, namun saat ini baru tahap pertama yakni poros Mamasa-Tabang.

Pantauan, Kamis (26/1/17) nampak sejumlah alat berat sudah berkerja untuk melakukan cutting. Pelaksana lapangan proyek, Arwin menuturkan untuk pekerjaan konstruksi jalan nantinya sepanjang 4, 66 km dengan lebar 13 meter.

"Kalau untuk badan jalan lebarnya 7 meter dan 13 meter itu keseluruhan lebar jalan bersama bahu jalan sampai drainasenya," tuturnya.

Ia menjelaskan, secara teknis untuk ketebalan jalan LC 10 centi dan rigitnya 25 centi. Pengerjaan ditargetkan akan selesai Agustus mendatang.

"Sedang untuk kualitas betonnya kami gunakan K-375 sesuai SNI. Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target. Kalau tidak ada halangan dan alat cukup, maka akan selesai tepat waktu," jelas Arwin.

Diawal pekerjaan, Ia menuturkan ada masyarakat yang keberatan lahannya dicutting dan dirinya tidak bisa menanggapi.

"Untuk penyelesaiannya itu tugas pemerintah daerah, kami hanya kerja. Kalau ada masalah pembebasan lahan atau sosialisasi mengenai pekerjaan ini, itu harusnya sudah diselesaikan pemerintah," tuturnya.

Informasi yang diterima, sejumlah kendala mulai dihadapi dalam pelaksanaan pekerjaan utamanya keberatan masyarakat yang tanah mereka dilalui proyek tersebut.(klp)

Related

MAMASA 4655631052501036649

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini