Ketua APDESI Terpilih akan Upayakan Kesejahtraan Sesuai UMR


Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Mamuju Utara menyelenggarakan Musyawarah Cabang Istimewa di Aula Hotel Trisakti. Acara yang dimulai pada pukul 14.00 tadi siang (23/1) untuk periode 2017-2022.

Kegiatan musyawarah cabang istimewa dilaksanakan atas usulan dari para kepala desa yang tergabung dalam kepengurusan yang dimulai hari ini hingga besok.

Pada kegiatan tersebut, panitia terlebih dahulu melakukan penjaringan bakal calon Ketua APDESI. Sesuai dengan kesepakatan bahwa yang menjadi calon yakni Pammang, Nurdin, Fadli, Ismail, dan Takbir, mereka dilipilih dari 49 orang

Hasil dari pemilihan calon Ketua Apdesi menempatkan Pammang sebagai Ketua Apdesi terpilih mengungguli Nurdin M dengan suara 21 sedangkan yang memilih Nurdin M 19 suara, Padli 1 suara, Ismail 3 suara dan Takbir 4 suara.

Sebagai ketua terpilih Pammang menyampaikan hal yang pertama dia lakukan adalah mengupayakan sekretariat APDESI Mamuju Utara dan mengoptimalkan kesejahtraan anggota sesuai dengan Upah Minimun Regional (UMR)

"Semoga kesejahtraan kepala desa dan aparat desa dapat kami tingkatkan" ujar Kepala desa Bulubunggu

Masih ditempat yang sama, perwakilan DPD APDESI Provinsi Sulawesi Barat, Abd. Azis berharap DPC dapat berjalan dengan baik dalam melaksanakan roda organisasi selama lima tahun sesuai yang diatur pada AD/ART.

Lebih lanjut, Azis menyatakan atas usulan dari pengurus lama maka dilaksanakan Musyawarah Cabang Istimewa sesuai dengan hasil munas II yang dilaksanakan beberapa bulan lalu di Jakarta

"Tidak bisa dinafikan pengurus lama tetap bekerja, akan tetapi pengurus lama sendiri menyampaikam bahwa sudah tidak sanggup menggerakkan roda organisasi sehingga dilaksanakanlah musyawarah ini" Ujarnya

Dia berharap, setelah terbentuk pengurus DPC APDESI Mamuju Utara dapat segera mengambil langkah-langkah dalam menyusun program (Ind)

Related

PASANGKAYU 5532035016093175943

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini