Masalah Batas Kebun, Pria Ini Diparangi Hingga Tubuh Penuh Luka Robek

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Penganiayaan dipicu sengketa batas kebun terjadi hari ini, Selasa (3/1) pagi.

Korban bernama Karambe alias Papa Sitti Mani (55) adalah warga Dusun Riso II Desa Riso Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar. Sedangkan pelaku penganiayaan adalah Basri atau Bapak Kasma (43) tahun, juga warga Dusun Riso II Desa Riso Kecamatan Tapango Polman.

Kronologi kejadian, bermula pada pagi sekitar pukul 9.30 Wita. Saat itu, Karambe atau Papa Siti Mani sedang berada dikebunnya, namun tiba-tiba pelaku datang membawa sebilah parang.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, sebelum terjadi penganiayaan, sempat terjadi pertengkaran mulut antara pelaku dan korban. Adu mulut tersebut kata pihak kepolisian, dipicu oleh masalah tapal batas kebun.

"Pelaku menuduh bahwa korban telah memindahkan pembatas kebun mereka," kata AKBP Mashura, Kadiv. Humas Polda Sulbar.

Setelah adu mulut, pelaku lalu menghunuskan parangnya serta langsung mengarahkan ke tubuh korban. Akibatnya parang tersebut melukai pangkal jari pada tangan kiri korban. Tak puas, pelaku kemudian memarangi lagi siku kiri korban sebanyak dua kali. Karena merasa terdesak oleh korban lalu berusaha melawan degan cara mengayungkan parangnya kearah pelaku, namun korban tidak mengetahui apakah mengenai tubuh dari pelaku atau tidak. Kemudian pelaku menyerang lagi tubuh korban sampai parang korban terjatuh serta. Di saat itu, korban berusaha mengambil parangnya kembali, namun pelaku terus menyerang tubuh korban.

"Setelah memarangi korban, pelaku lalu meninggalkan TKP sementara itu korban berusaha untuk mencari bantuan dan akhirnya ditemukan oleh anak menantunya," ungkap Mashura.

Anak menantu korban bernama Hasri kemudian melarikan korban ke Puskesmas Pelitakan. Saat ini korban sedang di RSUD sedangkan pelaku digelandang ke kantor Polisi Polres Polman untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Atas penganiayaan tersebut korban Karambe mengalami sejumlah luka serius, yakni luka robek pada daun telinga kiri luka lecet pada dada sebelah kanan, luka robek pada betis sbelah kanan, dahi sebelah kanan, lengan sebelah kanan, luka robek dan fraktur terbuka pada tangan kiri serta luka robek pada pangkal jari tengah sebelah kiri. (har)

Related

POLMAN 2265867951457701387

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini