Bantu Pengamanan Pilkada Sulbar, 450 Personil Polda Sulsel Diturunkan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-
Apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan tahap pemugutan suara dan pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilukada Sulbar Sulbar digelar di lapangan Ahmad Kirang Mamuju,Senin (13/2).

Inspektur Upacara Carlo Brix Tewu mengatakan, Pilkada Sulbar telah melalui tahap demi tahap, dan kini memasuki putaran akhir yakni pencoblosan yang dilaksanakan pada Rabu (15/2) pekan ini.

"Saya berharap dukungan dan partisipasi semua pihak baik dari Polri ,TNI, Pemerintah dan masyarakat demi tercapainya Pilkada aman, damai dan demokratis," kata Pj. Gubernur Sulbar ini.

Carlo mengatakan, Polda Sulbar sudah mengajukan permintaan bantuan personil ke Mabes Polri untuk tambahan personil pengamanan Pilgub, dan Mabes telah mengetujui. Akhirnya personil Polda Sulsel memberikan bantuan 350 pasukan Brimob san 100 personil Sabhara.

Hal senada dikatakan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang. Diakatakan, untuk mengamankan pilkada Sulbar, Polda menurunkan personil sebanyak 2.100 dan dibantu TNI sebanyak 700 personil.

"Saya berharap mari kita bersama-sama mengawal pilkada ini, somoga aman dan damai," harapnya.

Apel ini dihadiri Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf M. Imran, Ketua KPU Provinsi Sulbar Usman Suhuriah, Kapolres Mamuju AKBP M Imran, Korem Tatag Mamuju Tandio Budi serta Ketua Bawaslu Provinsi Sulbat Busran Riandy. (awl/har)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini