ORI Sulbar Kutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis Manakarra TV

Lukman Umar, Kepala ORI Perwakilan Sulbar
(foto: facebook)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Jajaran Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat turut angkat bicara soal insiden kekerasan terhadap jurnalis Manakarra TV, Kamis (2/2) di Mamuju.

Melalui akun resmi media sosial facebook, ORI Sulbar menulis "Jajaran Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat, Mengutuk Keras Kekerasan Terhadap Jurnalis, Berharap Kepolisian Melakukan Proses Secara Tegas, Adil dan Tuntas #StopKekerasanTerhadapJurnalis." Pernyataan itu diposting pada Kamis malam, (2/2).

Dikonfirmasi soal pernyataan tersebut, Kepala ORI Perwakilan Sulbar, Lukman Umar membenarkan dukungan tersebut.

"Kalau tentang pernyataan itu (tulisan di akun facebook ORI Sulbar-red), benar dek," kata Lukman Umar, Jum'at (3/2) pagi.

Terpisah, puluhan wartawan dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar menggelar aksi serentak di sejumlah tempat di Sulbar. Di Majene, sejumlah jurnalis AJI menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Pusat Pertokoan Majene. Dalam orasi, para pewarta ini menuntut pihak kepolisian mengusut tuntas aksi kekerasan terhadap oknum-oknum yang mengintimidasi jurnalis dalam setiap peliputan.

"Kami mendesak kepolisian agar mengusut kasus yang menimpa saudara Busman Rasyid," kata Sukri, wartawan Majene dalam orasinya. (har)

Baca berita terkait Pernyataan Sikap AJI Kota Mandar Menyoal Kekerasan Wartawan, Manakarra TV




Related

MAMUJU 541915164472850295

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini