ASN tak Disiplin Pimpinan OPD dapat Getahnya

Mamuju Tengahfokusmetrosulbar.com -- Minimnya kehadiran ASN pada upacara hari kesadaran nasional (HKN) Jumat (17/3), membuat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Askary geram. 

Askary kesal lantaran upacara setiap tanggal 17 itu hanya diikuti sebagian kecil ASN. Sementara HKN merupakan salah satu bentuk tanggungjawab yang wajib diikuti setiap aparatur.  "Ini akibat dari kesadaran yang lemah dan kurangnya rasa tanggungjawab sebagai ASN," kata Sekkab saat memberi amanat upacara HKN.   


Kesalahan ASN dilampiaskan Sekkab pada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Menurutnya kesadaran aparatur termasuk tenaga PTT akibat pimpinan OPD kurang tegas. Perhatian dan kontrol pada bawahan sangat lemah. Sedangkan dalam diri staf tidak tertanam kesadaran dan rasa tanggungjawab. Jangan nanti ada bupati dan wakil bupati, baru muncul kesadaran. Buktinya, saat keduanya dinas luar ASN mendadak malas.Ini sebagai cermin bahwa ASN belum patuh dan tidak sepenuhnya menghargai pimpinan.


"Ingat, ini tidak boleh terulang. Mulai Senin kalau masih seperti ini eselon III jadi peserta upacara," tegasnya. (jml/riz) 

Related

MATENG 7792049944525808939

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini