Ini Sebab Kebakaran di Kampus Baru Unsulbar

Majene, fokusmetrosulbar.com- Gedung kampus Universitas Sulawesi Barat yang tengah dalam proses pembangunan mengalami kebakaran pada Jum'at (10/3) malam sekitar pukul 23.50 wita.

Salah seorang saksi mata kejadian yang juga pekerja gedung Unsulbar, Suprianto mengatakan, kebakaran dalam ruang gedung tersebut dipicu oleh pembakaran sampah yang dilakukan pekerja bangunan.

"Tadi kami membakar sampah, tapi mungkin karena angin jadi api merembet membakar tumpukan bambu yang ada di dalam," kata Suprianto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Suprianto mengaku, dia dan rekannya sudah sering membakar sampah-sampah sisa pekerjaan bangunan di Kampus Parangparang Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur itu, namun baru kali ini api merambat dan membesar hingga menghanguskan seisi ruang bangunan di lantai satu gedung itu.

Kepala Bagian Operasi Polres Majene Kompol Bambang Hariyono yang ditemui wartawan mengatakan, dugaan sementara terbakarnya gedung tersebut, disebabkan pembakaran sampah oleh tukang bangunan.

"Iya untuk sementara begitu. Tapi kita tetap akan lakukan penyelidikan lebih dalam sebabnya apa," kata Bambang singkat.

Sama dengan Bambang, Kapolres Majene AKBP Grendie Teguh Pidegso menuturkan hal demikian, tapi pihaknya mengaku akan memeriksa saksi-saksi, yang salah satunya adalah Suprianto untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Besok dia ke kantor, kita akan minta keterangan lebih lanjut," kata Grendie sambil menunjuk Suprianto usai proses pemadaman api.

Pada peristiwa ini, dua armada pemadam kebakaran yang diturunkan dengan mudah menjinakkan api. (har)

Related

MAJENE 2893069681535632586

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini