Mengabadikan Cinta di Jembatan Pelangi, Destinasi Wisata Baru di Polewali Mandar

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Sebuah tempat destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Polewali Mandar kini menjadi idola baru bagi warga kota. Namanya jembatan pelangi, letaknya berada dijalur Trans Sulawesi Barat , kecamatan Binuang, Poman. Lebih tepat jembatan pelangi ini terletak di belakang Pos Polisi Kehutanan.

Awalnya, tempat ini dibangun sebagai kawasan hutan mangrove center, namun karena banyak warga yang datang berkunjung dan berfoto kemudian mereka mengupoad ke media sosial, belakangan jembatan ini menjadi viral dan terkenal.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung hanya dikenai biaya parkir kendaraan saja. Panjang jembatan sekitar 250 meter dan membentuk huruf T.  Yang menarik, jembatan ini di cat dengan berbagai warna seperti pelangi sesuai dengan namanya jembatan pelangi.
Banyak pengunjung yang datang memanfaatkan hari libur dengan berkunjung ke tempat ini. Selain berfoto, pengunjung juga bisa berwisata sambil memancing ikan. Pengunjung juga dapat meyaksikan gugusan pulau yang berada tepat di depan mata. Pihak pengelola juga memberikan edukasi kepada pengunjung tentang tanaman pohon mangrove.

Nah, bagi pasangan muda-mudi, mereka dapat mengabadikan nama mereka pada sebuah simbol love yang disediakan oleh pengelola. Tapi, pengunjung terlebih dahulu harus membeli simbol love dengan harga Rp.5 ribu. Tinggal pilih sesuai warna pilihan, kemudian tuliskan nama bersama pasangan.lalu kemudian diikatkan pada sebuah tali.


Ketika wartawan media ini berkunjung, tampak beberapa muda-mudi di sana. Seperti pasangan Nando dan Ayu. Mereka sengaja datang karena penasaran ingin melihat jembatan yang ramai dibahas di medsos ini. Mereka pun mengabadikan namanya di jembatan ini dengan melukiskan kedua nama mereka pada sebuah simbol love. Keduanya berharap agar hubungan cintanya dapat langgeng selamnya dan berakhir di atas pelaminan.

"Tempat ini sangat indah, karena bisa langsung melihat gugusan pulau" tutur, Nando dibenarkan Ayu.
Menurut Rahmat pengelola kawasan ini, setiap harinya jembatan pelangi selalu ramai dikunjungi wisatan. Pengunjung tidak hanya berasal dari kota Polewali saja, namun ada yang jauh- jauh datang dari luar kota seperti Mamuju Utara, Pinrang dan Kota Makassar.

"Setiap hari ramai pak, apalagi kalau hari minggu," terangnya.

Untuk kedepannya, lanjut Rahmat, pihak pengelola akan lebih menata kawasan ini agar lebih menarik perhatian wisatawan. Pihak pengelola akan membangun bungalow agar pengunjung yang ingin menikmati suasana malam dapat menginap disini. (ant/har)

Related

POLMAN 4710402856636967189

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini