Pendonor Darah Membludak, Baksos Sahabat AAT Berlanjut Dua Hari

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Tak terduga bakti sosial (Baksos) donor darah yang dihelat Sahabat Arsal Aras Tammauni (AAT) di Mamuju Tengah mengundang simpati ratusan warga dan pejabat.

Relawan yang ingin menyumbangkan darahnya makin membludak dan terus berdatangan. Akibatnya gerakan donor darah yang dipusatkan di Sapo Kopi Benteng Kayu Mangiwang (BKM) Mateng, terpaksa diperpanjang. Baksos yang rencana dilaksanakan sehari itu berlanjut dua hari dari Rabu hingga Kamis (30/3). "Itupun kegiatannya berlangsung sampai sore." Kata Dimas, sekretaris ormas Sahabat AAT.

Ia bersyukur, baksos yang dilaksanakan itu mencapai 260 relawan. Jumlah tersebut tercatat pada daftar registrasi. Namun 52 diantaranya tidak terlayani dengan alasan kesehatan dan usia. Bahkan setelah ditutup masih ada 29 relawan menyusul. "Tapi mereka terpaksa kembali karena tidak bisa lagi dilayani," jelasnya.  

Unit Transfusi Darah (UTD) Polewali Mandar Mubarak SH menyebut, sepanjang sejarah kegiatan donor darah di Sulbar, hanya Mateng yang memecahkan rekor terbanyak. Selama ini jumlah terbanyak maksimum 80 kantong. "Tapi di Mateng mencapai 179 kantong dari 260 relawan yang tercatat di buku registrasi," katanya.  

Terkait keterlibatannya di Mateng, Mubarak menjelaskan bahwa UTD Polewali masih tunggal di Sulbar. Sebab itu pihkanya ikut memasilitasi donor darah di kabupaten termuda Sulbar itu. (jml/riz)  

Related

MATENG 5404540102503134592

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini