Suraidah: Keliru Kalau Ada yang Bilang Pemkab Mamuju Tidak Perhatikan Balabalakang

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Terkait pemberitaan di media sosial akhir-akhir ini soal pulau Balabalakang yang diklaim Provinsi Kalimantan Timur, akhirnya mengundang komentar Ketua DPRD Mamuju Siti Suraidah Suhardi.

"Semua orang tau kok, kalau Pulau Balabalakang itu masuk dalam wilayah Kabupaten Mamuju," katanya, Selasa (14/3).

Suraidah menuturkan, jangan karena ada migas di pulau tersebut sehingga seenaknya daerah lain mencablok masuk dalam wilayahnya.

Dikatakan, Balabalakang selama ini menjadi bagian wilayah administrasi Pemkab Mamuju, dan tiap tahun Pemda menurunkan bantuan pembangunan ke daerah tersebut, baik untuk pembangunan insfrastuktur maupun pelayanan. Salah satu contoh kepedulian Pemda Mamuju lanjut Suraidah, adalah dengan dimekarkannya desa di kepulauan Balabalakang itu.

"Saya pikir itu keliru ya, kalau ada tanggapan menyatakan kalau Pemda Mamuju tidak ada perhatian terhadap pulau Balabalakang," tutur putri mantan bupati Mamuju, Suhardi Duka ini.

Hal senada juga disampaikan legislator dari Partai Demokrat, Yuslifar Yunus, dia mengatakan hanya segelintir masyarakat yang ada di Balabalakang yang mengiginkan masuk ke dalam wilayah Kaltim. Menurutnya, itu hanya karena faktor ketidak puasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan. Olehnya itu kata Yuslifar, harus menjadi pekerjaan rumah antara Pemkab dan Pemprov untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan pokok yang ada disana.

"Saya yakin masyarakat Balabalakang masih menginginkan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Mamuju," tutup Yuslifar.(awl/har)

Related

MAMUJU 2637529502268346252

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini