Upsus Pertanian, Danramil Budong-Budong Harap Poktan Fiktif Langsung Dicoret

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com- Komandan Koramil (Danramil) 1418 Budong-Budong  Mamuju, Kapten Inf. Muhtar, tegaskan, kelompok tani (Poktan) fiktif segera dicoret agar tidak merugikan pemerintah.

Hal ini disampaikan pada kegiatan Pemantapan Calon Petani Calon Lahan (CPCL) Upaya khusus (Upsus) Padi Jagung, Jumat (24/3) siang di aula rumah jabatan Bupati Mamuju Tengah.

"Jika ada data yang tidak jelas, jangan segan- segan dihapus saja, agar merugikan pemerintah dan juga kelompok tani yang ada, jika tidak berani hapus resikonya pasti ada," tegas Danramil.

Kapten Inf. Muhtar
Ia juga katakan jika dirinya hadir mengemban amanah, diperintahkan langsung panglima tertinggi RI dalam pengawalan program pemerintah. Muchtar berharap, data poktan yang ada jangan sampai merugikan hanya karena data yang fiktif.

"Kehadiran kami jangan dijadikan penghalang, tetapi mari kita sharing bersama dalam melaksanakan program pemerintah. Olehnya itu data yang tidak benar dihapus dan kita masukkan data yang benar," ucapnya.

Kapten Inf Muhtar juga berharap, adanya koordinasi terkait program pemerintah tentang bantuan tanaman jagung dan padi melalui poktan dalam segala hal.

Acara Pemantapan CPCL Upsus Padi Jagung ini turut dihadiri Kementrian Pertanian Provinsi Sulbar, pengurus Poktan jagung dan padi, seluruh Babinsa, dan penyuluh pertanian se-Mateng. (jml/har)

Related

MATENG 5821078290750202752

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini