Warga dan Pemerintah Mateng Antusias Sambut Kehadiran Da'i Cilik Nasional

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Kehadiran da'i dan hafidz cilik nasional Syekh Muhammad Abdul Rasyid pada acara Tablig Akbar di Kabupaten Mamuju Tengah mendapat sambutan hangat masyarakat. Tak tanggung-tanggung lapangan Topoyo Mamuju pun disulap dengan nuansa religius. Acara Tablig Akbar akan berlangsung besok, Minggu (19/3) pagi. Sebagai persiapan, sejak sore tadi tampak para panitia pelaksana sibuk melakukan persiapan.

Acara keagamaan ini diperkirakan akan dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Mateng. Mereka diprediksi akan memadati lapangan Topoyo hingga Masjid. Tanda akan banyak warga hadir besok sudah mulai terlihat petang tadi, dimana Masjid Raya Topoyo sesak manusia saat da'i cilik Syekh Muhammad Abdul Rasyid ikut melaksanakan shalat magrib berjamaah di Masjid itu.

Tak hanya shalat, da'i cilik itu juga meluangkan waktu melantunkan ayat suci Al-Qur'an usai shalat magrib, dia juga mengajak ummat muslim menghadiri Tablig Akbar di lapangan Topoyo besok.

" Bapak-bapak dan Ibu-ibu jangan lupa diperkenankan hadir di lapangan jam delapan besok pagi, dan belum berkesempatan mohon do'anya semoga acara berkah dan ini hanya pembukaan saja, Insya Allah besok kita akan lebih full lagi," ucap Syekh Cilik delapan tahun hafiz Al-Qur'an 30 juz itu.

Syekh Muhammad Abdul Rasyid (foto: inet)
Ketua Panitia Hasanudin H.Muhammad Said alias pak Randa saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, jika undangan yang disebar tidak seberapa banyak namun ia yakin antusias warga dan santri di Mateng akan memadati lapangan Topoyo.

Kegiatan awalnya dari ide pak Randa, ketika itu dia berpikir saat menghadirkan artis ibu maka atusias warga Mateng luar biasa banyak. Lalu dia ingin membandingkannya dengan menghadirkan penceramah agama. Ide tersebut disampaikan ke pemerintah kabupaten dan akhirnya direspon baik.

"Saya tertantang dengan hadirnya artis yang pengunjungnya membludak tanpa diundang, maka ide di bidang ke keagamaan saya lakukan dengan mengundang Da'i Cilik Nasional, sebab meskipun kita sejahtera tanpa dibarengi ke agamaan tidak ada manfaatnya," ucap Ketua Panitia yang di sapa pak Randa itu.

Ia menambahkan, jika kegiatan yang di lakukan telah didukung sepenuhnya Pemerintah Mateng, Pihak Perusahaan dan tidak terkecuali DPRD Mateng.

Pak Randa berharap, kehadiran da'i cilik nasional besok sebagai motivasi bagi orang tua untuk anak-anak generasi dan juga sebagai dorongan semangat bagi santri dan pelajar agar menuntut ilmu dibarengi dengan pendidikan agama. (jml/har)

Related

MATENG 4468492578590747269

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini