ABM: Langkah Pertama, Saya akan Panggil Orang Sulbar yang Memiliki Keahlian

Ali Baal Masdar beri keterangan pers usai penetapan dirinya sebagai gubernur terpilih Sulbar (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulbar menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode  2017-2022, yakni Ali Baal Masdar- Enny Anggraeni Anwar. Penetapan digelar hari ini, Kamis (27/4) di hotel d'Maleo Mamuju.

Usai penetapan, ABM memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan. Dalam keterangannya, Ia mengaku akan mengambil langkah kerja pertama usai pelantikan yang diagendakan pada minggu IV Mei 2017 mendatang. Mantan Bupati Polman dua periode ini juga mengatakan, akan melakukan pertemuan dengan Sekprov Sulbar untuk membahas agenda pertama.

"Sebelumnya kami juga sudah bertemu dan membaha soal ini dengan Pejabat Gubernur Carlo, bahkan kami telah membentuk Tim 9 untuk mengumpulkan semua data pencapaian Pak Anwar selama 10 tahun terakhir untuk dilanjutkan, dibenahi lagi," katanya.

Selain itu, Ali Baal juga mengatakan akan mengidentifikasi dan memanggil orang Sulbar yang berada di luar daerah yang memiliki kemampuan kompetensi.

"Banyak orang Sulbar di luar sana yang memiliki kemampuan. Kita akan panggil untuk pulang membangun daerah ini," terangnya.

ABM berjanji akan bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti Unhas, ITB, UI dan Unsulbar untuk memberikan bimbingan dan pembinaan dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan di Sulbar.

Ditanya soal program kerja 100 hari, gubernur terpilih ini mengaku tak punya program 100 hari kerja, tetapi dirinya ingin terlebih dahulu konsen membenahi pemerintahan dan menyelaraskan interkoneksi antara provinsi, kabupaten dan instansi atau lembaga lainnya.

"Kita berharap semua bersinergi, tetap sejalan dengan baik. Anggota DPRD Provinsi misalnya dalam menjalankan program kerja sejalan dengan pemerintah. Begitu juga bupati, semua kewenangan di kabupaten tentu kita akan serahkan kepada kepala daerah masing-masing," cetusnya.(awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8956517145473637068

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item