Bahas Akreditasi Puskesmas, Dinkes Majene Gelar Workshop

Majene, fokusmetrosulbar.com - Untuk meningkatkan pelayanan fasilitas tingkat pertama di Puskesmas, berbagai langkah telah dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan upaya peningkatan mutu dan kinerja pegawai Puskesmas.

Sehubungan dengan itu, maka dilaksanakan pembakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan. Hal tersebut terungkap dalam Workshop Dinas Kesehatan Majene bekerjasama dengan Lembaga Untukmu Bangsaku. Kegiatan digelar, Senin (24/4) di Aula Wisma B'Nusabila Lembang Majene

Hadir sebagai pembicara dalam pertemuan tersebut, antara lain Ibrahim, selaku pendamping Akreditasi Pokja Kabupaten Majene serta drg. Lili, yang merupakan Pendaping Akreditasi Puskesmas Kabupaten Majene. Selain itu hadir pula Mardin, S.Kep.Ners selaku Pendamping Akreditasi UKM dan sejumlah perwakilan Puskesmas Se-Kabupaten Majene sebagai peserta.

Ibrahim dalam kesempatan ini menjelaskan, tujuan akreditasi adalah pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh mentri setelah memenuhi standar.

"Ini untuk memberikan penguatan pada Puskesmas sebagai perbaikan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan primer yang berstandar dan terukur sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 46 tahun 2015 tentang akreditasi Puskesmas," terang Ibrahim.

Lebih lanjut dikatakan, unsur yang dinilai dalam pelaksanaan akreditasi Puskesmas meliputi administrasi dan manajemen Puskesmas, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan penyelenggaraan upaya kesehatan perseorangan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah Personil dari Polres Majene. Mereka melakukan pengamanan terhadap kegiatan yang sedang berlangsung. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 2657551472545108198

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item