Bupati Mamuju Rekomendasikan Solar Subsidi

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Bupati Mamuju H. Habsi Wahid telah resmi membuka SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) Tapalang dengan Nomor 74.913.04 Kamis 13/04. Peresmian yang berlangsung di Lingkungan Karanamu Kelurahan Kasambang Kecamatan Tapalang, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai awal dimulainya pengoprasian SPBU Tapalang.

Komisaris Utama PT. Lindo-Lindo Mariri sebagai pengelola SPBU Tapalang H. Asnuddin Sokong, dalam sambutannya telah menyampaikan bahwa aturan baru yang keluar dari kebijakan pemerintah untuk efesiensi subsidi, SPBU yang baru tidak diijinkan menjual solar subsidi dan yang hanya bisa dijual adalah solar industri.

Tetapi melihat 3 kecamatan Tapalang, Tapalang Barat dan Balabalakang yang masuk dalam wilayah Kabupaten Mamuju, masyarakatnya kebanyakan nelayan petani dan pedagang kecil yang masih membutuhkan solar subsidi karenanya Asnuddin meminta kepada Bupati agar bisa mengeluarkan rekomendasi yang mengatakan bahwa masyarakat ke tiga kecamatan ini yang masuk dalam wilayah kabupaten Mamuju masih membutuhkan solar bersubsidi.

Menanggapi hal tersebut H. Habsi Wahid langsung menjawab dan mendukung penuh dari apa yang menjadi permintaan Asanuddin Sokong.

“Untuk memenuhi kepentingan masyarakat dari ketiga kecamatan ini, hari ini juga saya sangat mendukung dan mendorong akan memberikan rekomendasi itu”. Ungkap Habsi.

Ia juga meminta kepada masyarakat sekitar SPBU Tapalang agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan pihak SPBU karena banyak hal yang positif yang akan kita dapatkan dengan terbangunnya SPBU ini.

Selain peresmian SPBU, dilokasi yang sama juga berlangsung acara Ulang Tahun PT. Lindo-Lindo Mariri yang ke-11, serta penyerahan hadiah dari beberapa perlombaan dalam rangka peresmian SPBU Tapalang. (HMS-Syaifuddin/har)

Related

MAMUJU 4912342970269283990

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini