Habsi Wahid: Hari Otoda Momentum Evaluasi Kinerja Pemda

Bupati Habsi Wahid saat membacakan sambutan Mendagri (foto: Humas Pemda Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Hari Otonomi Daerah yang diperingati setiap tahunnya menjadi salah salah satu momentum setiap daerah dalam mengevaluasi perkembangan kinerja dalam melaksanakan otonomi daerah di masing-masing daerah otonom. Tak terkecuali dengan Kabupaten Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat. Peringatan Hari Otoda XXI digelar, Selasa (25/04).

Habsi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara berpesan, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan kapasitasnya sebagai pelayan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Dalam meningkatkan kualitas SDM, perlu dilakukan peningkatan pelatihan keterampilan fungsional sehingga para ASN dapat melaksanakan kegiatan dengan baik,” ujar Habsi Wahid.

Selain itu, Bupati Mamuju yang menjadi inspektur Upacara juga membacakan Sambutan Seragam dari Menteri Dalam Negeri, dalam sambutan yang dibacakan itu, Bupati menyampaikan, berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, sekitar 542 daerah otonom yang terdiri dari 34 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota ada, sejumlah daerah yang sudah mencapai kinerja sangat tinggi, dan masih ada Pemerintah Daerah dengan capaian kinerja masih rendah.

“Setiap Pemerintah Daerah diwajibkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Manfaat seluruh potensi sumber daya daerah dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan kalangan dunia Usaha” urai Bupati Mamuju pada saat mebacakan sambutan seragam Mendagri.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mamuju, dihadiri Kapolres Mamuju, AKBP. Muh Rifai, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Muh. Daud Yahya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju dan seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran/har)

Related

MAMUJU 2185736818415626675

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini