IPMAPUS Desak Polres Mamuju Tindak Tegas PT. Maju Merah Delima

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa  Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju, menggelar aksi di depan Polres Mamuju, Selasa (25/4).

Mereka menolak kegiatan yang dilakukan oleh PT. Maju Merah Delima sebagai pengembang yang telah menggarap lahan seluas 4 hektar. Alasannya, lahan tersebut belum dibayarkan kepada para pemilik lahan yang terletak dikelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

"Kami dengan tegas menolak segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh PT.Maju Merah Delima di lahan tersebut," kata Kodinator Aksi, Ahyar.

Aksi mereka dikawal ketat puluhan aparat kepolisian yang disiagakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara arus lalulintas di Jalan KS.Tubun, tempat massa aksi berkumpul ditutup pihak kepolisian.

Dalam orasinya, mereka meminta Kapolres Mamuju agar segera memanggil pihak PT. Maju Merah Delima selaku pengembang perumahan tersebut.

Kapolres Mamuju AKBP M. Rifai Syarifuddin, SIK yang menemui mereka mengatakan, akan segera melakukan pendalaman kasus ini, jika nantinya ditemukan tindakan pidana akan dilakukan proses hukum.

"Kita akan lakukan pemeriksaan jika terdapat tindak pidana kita proses, tetapi kalau tidak ada kita akan lakukan negosiasi dengan cara memanggil masyarakat dan pihak pengembang," ujarnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 1314232961351772369

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini