Kapolres Mamuju Mediasi Sengketa Lahan oleh Dua Bersaudara

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Kapolres Mamuju AKBP Muahammad Rifai, SIK lakukan memediasi pihak bersengketa di lokasi yang terletak di jalan Martadinata, Simboro Mamuju.

Dua pihak yang bersengketa yakni  H. Syaiful Basir dengan H. Asgar Basir. Ironinya, kedua orang ini adalah dua bersaudara anak dari almarhum H. Basir.

Sebagaimana diketahui, H. Syaiful Basir telah berniat untuk mengkosongkan lokasi seluas 6 Hektar tersebut, dimana di lokasi itu terdapat sekitar 60 bangunan milik warga. Mereka (warga Mamuju) yang punya bangunan di lokasi itu, telah terikat kontrak dengan H. Asgar Basir.

Kapolres AKBP Muhammad Rifai dalam kesempatan itu mengatakan, lokasi tersebut kini sedang dalam status quo dan tengah banding di pengadilan. "Itu berarti tidak ada aktivitas penggusuran di atas objek yang dimaksud, baik oleh kedua belah pihak yang bersengketa maupun masyarakat," terang Rifai, Rabu (26/4).

Sehubungan penyampaian Kapolres, pihak dari Asgar Basir yang diwakili oleh M. Taufik telah menerima masukan itu, dan meminta waktu satu minggu untuk bernegosiasi dengan pihak Syaiful Basir.

"Saya berharap semuanya berjalan baik, dari kedua belah pihak dan dari kepolisian, paling lama satu minggu," ujarnya.

Sementara itu, puluhan aparat telah disiagakan di lokasi, karena sebelumnya banyak masyarakat yang didatangkan pihak H. Syaiful dikabarkan akan melakukan penggusuran. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5794373568014741863

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item