Bupati Majene Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIMDA di Nunukan, Kaltara

Tampak Bupati Majene H. Fahmi Massiara (baju biru) saat mengikuti sosialisasi SIMDA di Tarakan Kaltara (Foto: Ist/FMS)
Nunukan, fokusmetrosulbar.com--Sesuai dengan visi BPKP sebagai Auditor Presiden yang responsif, interaktif dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara yang berkualitas, maka Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah, memandang perlu untuk memfasilitasi Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan aparatnya menghadapi perubahan, mendorong pelaksanaan tata kelolah keuangan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel. Hal ini penting guna  meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah menuju terwujudnya good governance.

Menyoal itu, Bupati Majene H. Fahmi Massiara melakukan kunjungan ke Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Kamis (18/5). Kehadiran Bupati Majene di Provinsi Kaltara itu, guna mengikuti Sosialisasi Aplikasi Komputer Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) sebagai media pelaporan keuangan daerah.

Bupati Majene foto salam komando dengan Wagub Kaltara, Udin Hiang Gio di Kota Tarakan (Foto: Ist/FMS)

"Kegiatan sosialisasi dilaksanakan Nunukan, kami juga transit di Tarakan untuk audiens dengan wagub Kaltara," kata Fahmi, Kamis siang.

Kepada fokusmetrosulbar.com, Fahmi mengatakan, tujuan aplikasi SIMDA yakni mengembangkan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah sesuai peraturan perundang-undangan dan kebutuhan manajemen pemerintah daerah.

"Aplikasi SIMDA juga sebagai dukungan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah dan memberikan bimbingan teknis dan asistensi kepada satuan tugas BPKP Perwakilan dan Pemerintah daerah," terang Mantan Camat Banggae Timur ini.

Melalui pesan elektronik, Bupati Fahmi Massiara mengatakan, pertemuan sosialisasi pengelolaan keuangan dengan aplikasi SIMDA dipusatkan di Kabupaten Nunukan dan diikutii seluruh pimpinan pemerintahan daerah seluruh Indonesia. (har)

Related

MAJENE 5452214940356787191

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini