Ciee... Ada Bang Andrea Hirata di Mamuju, Ngapain ya???

Mamuju, fokusmetrosjlbar.com-Sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca dan menulis utamanya bagi generasi pelajar, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulbar menggelar BI Corner, Kamis (18/5) di SMAN 1 Mamuju.

Dalam kegiatan ini BI memberikan penghargaan kepada tiga sekolah yakni SMA 1 Mamuju, SMAN 2 Majene, SMAN 1 Polewali Mandar dan dua perguruan tinggi yakni STIE dan Unika Mamuju.

Kepala Deputi BI Perwakilan Sulbar,Tri Adi Riyanto mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program BI yang menjadi agenda tahunan.

"Program ini kita lakukan dengan menyasar sekolah dan perguruan tinggi, harapannya untuk  meningkatkan pengetahuan melalui membaca," kata Adi.

Acara tak kalah penting adalah pemberian donasi buku untuk sekolah. Sebanyak 1000 buku diberikan ke Perpustakaan sekolah, sekaligus dengan bantuan fasilitas penunjang seperti kursi dan meja.

"Kita berharap anak-anak yang datang membaca bisa merasa nyaman di perpustakaan. Maka itulah kita berikan fasilitas," terangnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Mamuju, Rusman, mengaku sangat mengaspresiasi program BI itu. Kata Rusman, hal ini adalah salah satu upaya meningkatkan minat baca siswa dengan menyiapkan sarana buku bacaan.

"Iya buku adalah gudangnya ilmu pengetahuan, maka itu saya berharap agar dijaga dan dipelihara buku ini," harapnya.

Dalam kegiatan ini BI juga menghadirkan penulis novel Laskar Pelangi Andrea Hirata dan Tri Adi Riyanto. Kehadiran penulis ternama Indonesia ini membuat antusis pelajar cukup tinggi.

"Senang, kami bisa mengenal lebih dekat sosok Andrea, bisa berpoto dengan penulis yang mendapat penghargaan baik dalam maupun luar negeri itu," kata seorang siswa di sela kegiatan. (awl/har).

Related

MAMUJU 5138494631153193284

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini