Petugas Temukan Produk Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Tampak petugas memeriksa sejumlah makan dan miuman di salah satu supermarket (Foto: Ist/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com--Jelang puasa, petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perdagangan Majene melakukan sidak makanan dan minuman di sejumlah Supermarket dan Toko di wilayah Majene, Kamis (18/5).

Di salah satu Supermarket, petugas memeriksa berbagai produk makanan dan minuman yang diduga rusak, atau sudah melewati batas waktu yang masih terpajang dietalase. Hasilnya, petugas menemukan makanan dan minuman rusak dan kadaluarsa serta dalam kemasan yang rusak.

Salah satu petugas dari Dinas Kesehatan Majene Ekawaty menjelaskan, sidak dilakukan untuk melindungi para konsumen dari makanan dan minuman yang tak layak komsumsi. Apalagi mendekati puasa, daya beli masayarakat meningkat.

“Beberapa makanan dan minuman yang kita temuan kadaluarsa antara lain, roti, biskuit, makanan ringan seperti taro, tela-tela, susu kaleng dan susu danco. Semua barang yang kadaluarsa serta dalam kemasan rusak disita karena ini berbahaya jika dikomsumsi,” jelas Ekawati.

Kasat Reskrim Polres Majene AKP Syaiful Isnaeni menegaskan, dari hasil sidak ini semua barang-barang yang ditemukan kadaluarsa akan disita, kemudian barangnya akan dibawa ke Mapolres sebagai barang bukti.

“Jadi kepada pemilik toko kita minta agar tidak lagi menyimpan makanan maupun minuman yang sudah kadaluarsa, jika masih ditemukan kita akan proses,” tegas Syaiful.

Sementara itu, sejumlah pemilik toko berdalih jika barang-barang
kadaluarsa milik mereka, sengaja dikumpulkan untuk selanjutnya akan dikembalikan kepada agen.

"Ini sebenarnya kita tidak  akan dijul lagi Pak, rencana kita akan kumpulkan untuk dikembalikan kepada agen,” ujar salah satu pemilik toko yang namanya tidak ingin disebutkan. (har)

Related

MAJENE 2183620160925388324

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini