Fahmi: ASN Majene Jangan Terlalu Manja

Bupati Majene H. Fahmi Massiara saat membuka seminar pendidikan di gedung DPRD Majene (Foto: Taufik/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Bupati Majene Fahmi Massiara, menyoroti loyalitas sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Majene. Sorotan itu dipaparkan Fahmi lantaran beberapa ASN yang hendak ditempatkan di daerah pelosok enggan menempatinya.

Mantan Camat Banggae ini memberikan contoh seperti guru definitip maupun yang honor. Kata dia, apabila hendak ditempatkan di pelosok, jawabannya selalu ogah-ogahan.

"Kalau ditunjuk ke Tandeallo (Kecamatan Ulumanda, red), jawabannya, aduh apa dibikin disana Pak. Baru kalau ditempatkan di sana, orang tuanya datang besok. Bagaimana itu kasian anaku, tidak ada ini apa di sana. Ini kondisi yang ada, terlalu manja kita ini orang-orang lokal," sebut Fahmi, saat membuka seminar Peningkatan Mutu Pendidikan, di Ruang Rapat DPRD Majene, Kamis (25/5).

"Orang-orang gunung sendiri, kalau mau ditaro di kota, dia juga lebih siap daripada ditempatkan di daerah asalnya. Bayangkan saja," imbuhnya.

Fahmi menilai, hal demikianlah yang membuat pemerintah pusat saat ini melakukan perekrutan nasional untuk tenaga kontrak yang akan ditempatkan di pelosok.

"Mau kalau guru-guru kontrak kita juga melalui kebijakan seperti ini di pusat? Bagaimana kalau nanti ditempatkan di Kalimantan yang melewati sungai barito yang ada buayanya, mau?" sebut Fahmi disambut tawa peserta seminar. (tfk/har)

Related

MAJENE 9035348949593126298

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini