Toleransi Antar Umat Beragama, Warung Makan di Matra Boleh Buka Selama Ramadan

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mamuju Utara dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan edaran yang salah satunya ditujukan kepada pemilik warung makan, cafe, dan sejenisnya untuk tetap membuka warung makan.

Ketua MUI Mamuju Utara, H. Maslim Halimin menjelaskan bahwa disekitar kita ada yang non muslim juga beraktivitas dan membutuhkan makan pada siang hari sehingga pihaknya meminta kepada pemilik warung untuk tidak menutup total warungnya selama ramadan.

Hal tersebut disampaikan H.Maslim Halimin saat menyampaikan materi di Focus Grup Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Kamtibmas Polres Mamuju Utara di salah satu Cafe di Pasangkayu.

"Kami menghimbau tetap dibuka tapi tidak terang-terangan, misalnya lagi bakar ikan, jangan bakar ikan di depan warung sehingga orang bisa mencium baunya jika lewat, jadi bakar ikannya di dalam agar aromanya tidak tercium oleh orang yang berpuasa," tuturnya Rabu,(23/5)

Hal tersebut dilakukan guna menjaga toleransi antar umat beragama di daerah yang berpenduduk majemuk ini.

Sementara itu, H.Nasir pemilik cafe FAMS meminta agar tidak menutup cafe kalau malam karena banyak pengunjung yang meminta untuk tetap membuka dan akan makan sahur nantinya.

FGD yang diselenggarakan ini mengusung tema mewujudkan Ramadan 1438 H Aman, Damai, dan Berkah dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kebhinekaan dan Toleransi.

Diketahui, yang membawakan materi pada FGD ini yakni Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Mulyadi Halim, Plh. Kepala Kantor Kemenag Mamuju Utara H.Mustafa, dan Ketua MUI, H.Maslim Halimin. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 5550645000929231680

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini