Madariski: Peserta yang Ikut Pelatihan Semoga Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Puluhan peserta asal Mamuju, kini tengah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar bersama
Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas UPTP Kendari. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Mamuju Beach.

Diagendakan berlangsung mulai 2 sampai 6 Mei, pelatihan ini diikuti oleh 45 orang peserta. Mereka dibagi menjadi dua kelas yakni, peserta kewirausahan pemula  berjumlah 20 orang dan peserta peningkatan produktivitas 25 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar, Madariski Salatin, dalam sambutannya mengucapakan, bersyukur atas kedatangan BPP Kota Kendari. "Alhamdulillah BPP Kendari telah berada di Mamuju,Sulbar, merupakan kali pertama berkunjung untuk datang memberikan bimbingan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Mamuju ini," kata Madariski mengawali sambutannya.

Maka dari itu, dia berpesan, agar para peserta yang ikut  kegiatan pelatihan tersebut, agar betul-betul mengikuti pelatihan dengan serius.Sehingga dapat mengelolah sumber daya alam yang ada di Sulbar.

"Kita berharap nantinya peserta yang ikut ini bisa membuka lapangan pekerjaan," katanya.

Hal senada juga dikatakan Plt. Kepala BPN Kendari, Asriani Koke. Dia mengatakan, potensi sumber daya alam yang ada di Mamuju sangat besar, tetapi masyarakatnya belum mampu mengelolanya dengan baik.

"Semoga lewat kegiatan ini, kita akan menggali kemampuan dan potensi yang dimiliki para peserta," ujarnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 8616956091210000836

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item