Lihat, Ini Wajah-wajah Pelajar Polewali Saat Konvoi Keliling Kota !

Sejumlah Pelajar di Polewali Konvoi Keliling Kota Usai Pengumuman Kelulusan (Foto: Anto/FMS)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Aksi konvoi mewarnai pengumuman hasil kelulusan tingkat SMA di Kabupaten Polman, Selasa (2/5) siang.

Ratusan siswa SMA dari berbagai sekolah di Polman melakukan aksi ini dengan konvoi menggunakan motor. Mereka berkeliling kota Polewali kemudian menuju pantai bahari. Para siswa ini terlihat ugal-ugalan dalam konvoi belum lagi suara knalpot yang sangat bising.

Aksi ini pun mendapat kecaman dari para pengguna jalan, sebabnya, aksi mereka menganggu penggendara. Sayangnya, dalam aksi konvoi ini, tak ada satupun aparat kepolisian yang melarang aksi mereka.

"Ini bikin macet saja Pak. Suara knalpot motornya juga ribut," kesal pengguna jalan yang melintas.

Kepala SMAN 2 Polewali Muhammad Hatta mengatakan, pengumuman kelulusan ini sesuai petunjuk teknik (juknis) yakni tanggal 2 Mei 2017 yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional. Pengumuman hasil kelulusan di sekolahnya telah dilakukan dengan cara membagikan amplop yang berisi hasil kelulusan.

Hatta mengakui, tingkat kelulusan siswanya hanya sebesar 98,6%, sedangkan ada 1,4% yang dinyatakan tidak lulus.

"Kalau dikalkulasi, ada 1,4 persen yang tidak lulus, sekitar empat siswa." Jelasnya.

Mengenai aksi konvoi, Hatta menambahkan, bahwa pihak sekolah telah melarang aksi itu, namun para siswa tetap saja melakukannya. (ant/har).

Related

POLMAN 2872375237703069089

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini