Mengenal Fajrin, Pemuda Polman yang Populer Lewat Iklan Aqua

Foto screenshot video iklan aqua (sumber: youtobe)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Sudahkah anda nonton iklan air mineral merek Aqua yang terbaru? Nah, ternyata pemeran dalam iklan bertajuk "Arti Rumah di Bulan Ramadan" tersebut adalah pria Mandar, asal Polman. Namanya Muh. Fajrin, pemuda yang beralamat di Jalan K.H. Agussalim, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Sulbar. Rumah Fajrin, lebih tepatnya berada di samping SDN 019 Manding.

Diketahui, Fajrin merupakan anak keempat dari lima bersaurada. Ia terlahir dari pasangan Masri dan Haerawati. Sebelumnya, Fajrin adalah siswa SMAN 3 Polewali dan lulus tahun 2013. Setelah itu, ia merantau ke Jakarta.

Dihubungi fokusmetrosulbar.com, Rabu (31/5), Fajrin menceritakan, ia tak menyangka jika dirinya bakal menjadi bintang iklan air mineral Aqua tersebut. Sebab, hal itu kata dia, tidak ada dalam skenario. Fajrin memang bekerja di rumah produksi yang bekerjasama dengan Aqua dalam pembuatan iklan, namun ia mengaku tak pernah membayangkan kisahnya akan dipilih.

Muh. Fajrin (Foto: Ist/FMS)

"Semuanya tidak dikonsep dan tidak ada dalam skenario, makanya gambarnya natural banget," tuturnya saat dikonfirmasi.

Dikatakan, dalam proses pengambilan gambar, produser hanya menginginkan ia duduk di meja sebagai pemeran pengganti. Namun tanpa sepengetahuannya, ternyata kru yang lain telah mengambil gambar dirinya.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik ini, Fajrin menceritakan dirinya yang kangen keluarga dan rumahnya di Polewali Mandar, apa lagi ini bulan Ramadan, dimana Ia merantau di Jakarta sejak dua tahun lalu dan belum pernah pulang. Fajrin dalam video ini lantas diberi kejutan oleh Aqua. Ceritanya, sebagai pemeran pengganti, tiba-tiba disuguhi makanan khas Mandar, Bau Piapi dan Jepa.

"Saya juga heran waktu duduk di meja, tiba-tiba disuguhkan makanan khas Mandar, jepa dan bau peapi," akunya.

Setelah diminta produser untuk mencicipi, Fajrin mengaku spontan menangis. "Karena masakan itu sangat kental dengan masakan ibu," tuturnya via telpon.

Ia pun mengaku teringat dengan masakan ibunya, karena itu tangisan tak disangka.

Kisah sedih ini kemudian berlanjut, saat kru memberi kejutan buat Fajrin. Orang tua bersama saudaranya yang lainnya datang dari Polewali Mandar ke Jakarta untuk dipertemukan dengan Fajrin. Lagi-lagi tanpa sepentahuan Fajrin.

Video iklan Aqua ini telah beredar di channel Youtube dan telah dinonton oleh ratusan ribu orang. Namun beberapa viewer juga menyanyangkan, karena dalam video tersebut tidak ada ikon Mandar yang ditampilkan, justru ikon Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan.

Fajrin menjelaskan, bahwa sebenarmya dalam pengambilan gambar banyak ikon kota Polewali Mandar yang dishoot, termasuk Pantai Bahari. Namun karena klien dari Aqua yang menginginkan gambar yang lain dimasukkan, akhirnya yang dipilih adalah Pantai Losari.

"Iya sebenarnya banyak ikon kota Polewali Mandar, seperti sawah itu masih di Polewali. Namun, semua tergantung kepada klien Aqua," jelas Fajrin kepada wartawan.

Saat ini Fajrin mengaku sedang di Jakarta, namun jelang lebaran Idul Fitri akan mudik pulang kampung ke Polman. (ant/har).

Related

POLMAN 6276299856489169459

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini