Mobil Pemadam Terlambat, Rumah Milik Warga Polewali Ludes Terbakar

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Akibat ditinggal ke rumah tetangga, rumah milik Nasruddin (37), warga Lingkungan Pande Bassi, Kelurahan Sulewatang, Kecamatan Polewali, Polman ludes dilalap Si Jago Merah.

Peristiwa kebakaran terjadi Kamis siang (4/5) sekitar pukul 13:00 Wita. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dugaan sementara adalah akibat korsleting listrik. Api dengan cepat membakar seluruh isi rumah. Warga sekitar kemudian berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Dalam kurun waktu tak kurang dari 30 menit, rumah seminpermanen ini ludes terbakar.

Menurut pemilik rumah, pada saat kebakaran, ia sedang berada di rumah tetangga untuk membantu mendirikan rumah. Ia baru mengetahui rumahnya terbakar setelah diberi kabar oleh tetangganya. Keluarga korban tampak histeris dan menangis melihat seisi rumah habis dilalap api.

"Saya di rumah tetangga Pak, bantu bangun rumahnya," ujarnya.

Akibat kebakaran ini, pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Tak ada barang berharga yang bisa diselamatkan, seperti barang elektronik dan surat berharga lainnya.

"Habis semua terbakar pak. TV dan surat-surat berharga lainnya," tuturnya sedih.

Dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan memadamakan api tiba di lokasi kejadian sesaat setelah api dipadamkan oleh warga. Hal ini membuat warga kecewa karena lambannya unit pemadam yang datang.
"Pemadam terlambat datang, apinya sudah menghanguskan semua," kesal warga setempat. (ant/har)

Related

POLMAN 804111375996973023

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini