Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan, Trans Sulawesi Polewali Sempat Macet

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Akibat hujan deras mengakibatkan sebuah pohon bedar tumbang di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Binuang, Polman. Peristiwa ini terjadi pada Rabu malam (10/5) pukul 22.00. Beruntung pada saat kejadian tak ada pengendara yang melintas.

Pohon ini  menimpa kabel jaringan listrik milik PLN yang mengakibatkan aliran listrik ke rumah warga sempat terputus. Petugas dari PLN juga telah melakukan penyambungan.

"Sempat terputus lairan listrik, tapi kami sudah sambung kembali," ujar Muhammad  Adnan, petugas PLN setempat.

Salah seorang warga Gassing, mengatakan, saat tumbang tidak ada rumah ditimpa. Meski tak menimbulkan korban namun kejadian ini mengakibatkan jalan Trans Sulawesi sempat macet sepanjang dua kilo meter.

Sementara itu, Ishak, petugas Dinas PU yang berada di lokasi kejadian mengatakan, dalam waktu dua bulan, sudah ada tiga pohon tumbang di Kecamatan Binuang. Kejaidan mulai dari Paku, Binuang hingga Rea Timur. Ishak berharap agar dinas terkait yakni Dinas Pertamanan dan Lingkungan Hidup lebih memperhatikan pohon- pohon yang berada di sepanjang jalan.

"Sebaiknya di tebang saja pohon yang sudah tua ataupun dipangkas," harapnya.

Akibat kejadian ini, jalur dari kedua arah sempat macet dan tak dapat dilalui kendaraan. Petugas dari Dinas PU bersama warga kemudian memotong batang pohon yang melintang di badan jalan. Dengan menggunakan alat gergaji mesin, warga bergotong royong memindahkan batang agar jalan  dapat dilalui kendaraan. (ant/har)

Related

POLMAN 8437858705717099136

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini