Ribuan Warga Mateng Sambut Hardiknas, Berikut Orasi Ilmiah Askary Anwar yang Memukau

Ribuan Warga Mateng saat Mengikuti Jalan Santai (Foto: Jamal/FMS)
Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com-- Pagi ini, Senin (1/5), Bumi Lalla Tassisara Mamuju Tengah jadi saksi bisu. Ribuan warga tumpah ke jalan. Mereka jadi peserta Gerak Jalan Santai menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei besok.

Gerak Jalan Santai yang dipimpin langsung Bupati H. Aras Tammauni ini merupakan rangkaian kegiatan oleh Dinas Pendidikan Mateng. Sejumlah pejabat teras pun hadir dalam momentum ini.  Mereka yang turut hadir adalah Sekkab Askary Anwar, para Pimpinan OPD, Ketua Komisisi I DPRD Syahrul Sukardi, pihak TNI, kepolisian, guru, pelajar hingga warga setempat.

Dari pantauan fokusmetrosulbar.com, pagi ini ribuan peserta itu telah mengitari rute yang sudah ditentukan panitia, dan akhirnya mereka finish di Aula Rumah Jabatan Bupati Mamuju Tengah.

Tampak Bupati H. Aras Tammauni dan Sekkab Askary Anwar (Foto: Jamal/FMS)
Sekretaris Kabupaten, Askary Anwar pada sambutannya mengatakan, Peringatan Hardiknas kali ini harus dimaknai bukan hanya dengan jalan santai semata, tetapi sebagai ajang silaturahim antara masyarakat dan pemerintah. Selain itu, Askary juga berharap bahwa kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan tersebut, harus mengejawantahkan nilai dan semangat pendidikan di Bumi Lallq Tassisara.

"Yang lebih penting sesungguhnya adalah bagaimana kita meraih pendidikan. Kita tidak ingin ada lagi yang tidak berpendidikan, kita akan berantas buta huruf di Mamuju Tengah ini," ucap Askary dalam orasinya yang memukau warga.

Sekkab juga menambahkan, peringatan Hardiknas harus dimaknai dengan peningkatan kapasitas diri lewat pendidikan. Ia berharap generasi muda di Mamuju Tengah dapat menuntaskan jenjang pendidikan minimal SMA atau sederajat.

Melalui Askary, Bupati Aras Tammauni turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Kegiatan dengan mengusung tema "Sehari Bersama Dinas Pendidikan" ini diagendakan rutin di setiap momen Hardiknas

Di bagian akhir kegiatan ini, juga telah dilakukan pengundian hadiah. Para peserta gerak jalan santai yang beruntung, akan mendapatkan hadiah dari Pemkab Mateng serta dari sponsor yakni BNI, BRI dan Bank Sulselbar. Hadiah utama akan diserahkan langsung Bupati H. Aras Tammauni. (jml/har)

Related

MATENG 44485598287336374

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini