Yusri Muis Ingatkan Sanksi Bagi yang Tidak Bayar Pajak

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), H. Yusri Muis (Foto: Humas Pemda Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Sebelum menjalankan tugasnya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), H. Yusri Muis di hadapan para Tim Satuan Tugas (Satgas) mengingatkan bahwa admisnistrasi yang dipungut harus sesuai dengan aturan dan tidak lupa untuk memberikan pemahaman kepada wajib pajak. Pemahaman itu bahwa pajak tidak dibebankan kepada pemilik Hotel tetapi pada pengunjungnya.

“Olehnya itu jika pembayaran dan data potensi riil tidak berdasarkan aturan tentu akan ada sanksi kepada para pelaku wajib pajak yang tidak membayar pajak,” kata Yusri Muis kepada Tim Satgas di aula kantor Bapenda Mamuju, Rabu (17/05)

Ia juga menambahkan, Satgas itu tegas, serius dan profesional. Itu perlu untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa benar Satgas bekerja tidak main-main karena dibebankan tanggung jawab.

"Karena tugas kami bukan hanya mengumpulkan uang saja yang paling penting kami membutuhkan data administrasi dan omset Hotel setiap hari sehingga kami juga bisa mengetahui apa saja yang kendala yang terjadi," terangnya.

Agar data yang tidak transparan itu kelak tidak menjadi masalah lanjutnya, maka diperlukan kerja sama untuk membangun daerah melalu pajak yang jujur dan terbuka. (HMS-Lis/har)

Related

MAMUJU 6387751885530537435

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini