Singgung Lawan Politik di Pilkada, Ini Janji ABM yang Diapresiasi Dewan

Ali Baal Masdar saat menyampaikan pidato perdana di depan sidang istimewa DPRD Sulbar (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Gubernur Provinsi Sulawesi Barat mengungkapkan janjinya pada lawan politik dalam sambutan perdana di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat.

Ia berjanji tidak akan memberi "hukuman" pada pejabat yang menjadi lawan politiknya pasca Pilkada 15 Februari beberapa waktu lalu.

"Untuk lawan politik saya, tenang saja, saya tidak akan melakukan mutasi kepada pegawai yang tidak mendukung saya dulu," ungkap Ali Baal pada sambutannya, Rabu (17/5).

Namun ia turut manyampaikan penegasannya kepada pejabat agar mendukung roda pemerintahan. "Jika ada pejabat yang tidak maksimal, kita akan memberikan teguran pada oknum pejabat tersebut," terang Mantan Bupati Polewali Mandar ini.

Menanggapi hal itu, Samsul Samad selaku legislator Fraksi Partai Demokrat berharap, Gubernur saat ini tetap berkomitmen pada apa yang menjadi isi pidatonya.

"Ini pidato perdana di DPRD dan alhamdulillah pidatonya sangat luar biasa, kita apresiasi, tetapi yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana aplikasi dalam kerja-kerja nyata, komitmen dalam tidak ada dendam itu diaplikasikan dalam kerjanya. Tidak ada mutasi secara tegas yang disebutkan tadi itu diaplikasikan, itu yang kita tunggu," terang Anggota Komisi I DPRD Sulbar ini.

Hal senada di sampaikan, Sudirman dari Partai Golongan Karya.

"Apa yang disampaikan Pak Gubernur baru kita ini sangat bagus, untuk menanggapi isi pidatonya yang perlu bahwa dalam rangka melaksanakan programnya dia harus melihat anggaran, Fraksi Golkar akan tetap menjadi penyeimbang terhadap kebijakannya nanti, dan saya harap nantinya pemimpin kita tidak ada pilih kasih dalam dalam menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan di Sulbar," pungkas Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulbar ini. (awl/har)

Related

MAMUJU 5938905374681344800

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini