BAZ Mamuju Siap Jemput Zakat Fitrah, Silahkan Hubungi Nomor Ini

Kepala BAZ Mamuju, H. Arifin HP Dara (foto: awal/fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Kepala Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Mamuju, H. Arifin HP Dara berharap penyaluran zakat tahun ini tepat sasaran. Untuk itu, demi memaksimalkan pelayan zakat, pihaknya membuka layanan zakat selama jam kerja di kantor BAZ Kabupaten Mamuju.

"Kita ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berzakat fitra," katanya Arifin, Kamis (8/6).

Arifin menuturkan, untuk informasi layanan zakat, warga Mamuju dapat menghubungi nomor  0857 5652 9963. "Nanti petugas BAZ akan menjemput ke rumah mereka," katanya.

Ia melanjutkan, sebelumnya, BAZ telah melakukan rapat bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju yang dihadiri para pimpinan OPD dan Ormas, seperti NU, Muhammadiyah, MUI serta Komisi III DPRD Mamuju. Maka hasil keputusan kata dia, yakni penetapan zakat pada tahun ini (1438 H), yang terbagi dalam tiga kategori yakni kelas satu Rp. 40 ribu setiap orang, kelas dua Rp. 35 ribu setiap orang dan kelas tiga sebesar Rp. 30 ribu.

Untuk penyaluran, Arifin mengaku nantinya akan diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimah zakat fitrah.

"Zakat yang sudah terkumpul secepatnya akan kita saluran kepada orang yang berhak, sehingga mereka dapat berbahagia merayakan hari raya idul fitri," tutupnya.(awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 23411573591931007

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item