Empat Remaja ini Turun ke Jalan Demi Bantu Korban Kebakaran

Aksi FPP Wonomulyo di depan Masjid Agung Ilaikal Mashir (Foto: Taufik/fms)
Majene, fokusmetrosulbar.com -- Tindakan empat remaja Forum Penggerak Pemuda (FPP) asal Wonomulyo ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, meski mereka masih terbilang belia, kepedulian sosialnya terhadap warga yang tengah mengalami musibah begitu kuat.

Demi membantu korban kebakaran yang terjadi Selasa (13/6) di Lamasariang, Kelurahan Balanipa, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), mereka rela meluangkan waktu untuk turun ke jalan mengumpulkan sedikit rupiah.

Menurut kordinator penggalangan dana, Muhammad Fadli, apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian mereka terhadap sesama. Terlebih saat ini bulan Suci Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah.

"Saat saya lihat di FaceBook ada kebakaran di Balanipa, saya berfikir bagaimana caranya membantu. Kawan-kawan pun mengusulkan agar kita turun ke jalan menggalang dana," sebut Fadli, saat melakukan penggalangan dana di depan Masjid Ilaikal Mashir Majene, Kamis (15/6).

Fadli mengungkapkan bahwa uang yang terkumpul nantinya akan dibelikan bahan makanan berupa beras, mie instan dan berbagai kebutuhan dasar lainnya. Selanjutnya, akan diserahkan ke posko bantuan di Lamasariang.

"Kita akan serahkan ke posko, nanti disana yang membagikannya, kak," ujarnya.

Usai di depan Masjid Ilaikal Mashir Majene, keempat pemuda yang masih duduk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wonomulyo ini mengaku, akan melanjutkan penggalangan dana di lokasi lain. (tfk/har)

Related

MAJENE 8451488685792720536

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini