Gali Potensi Matra, PT AAL Area C1 Akan Gelar Lomba Menulis Wartawan

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- PT. Agro Astra Lestari, Tbk menggelar silaturahmi bersama para Jurnalis Mamuju Utara dengan berbuka puasa di salah satu rumah makan di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Kamis (8/6).

Pertemuan yang digagas untuk menghadirkan para jurnalis, tokoh masyarakat, dan CDM  PT. Astra Agro Lestari Tbk sebagai wujud dari silaturrahmi sekaligus mendiskusikan potensi yang dimiliki Kabupaten Matra.

Menurut CDAM PT AAL Area C1, Budi Sarwono, Mamuju Utara memiliki banyak potensi, cuma potensi tersebut harus digali srius. Di PT. Astra, jelasnya, ada tujuh anak perusahaan yang biaya pengobatannya saja tidak kurang dari Rp. 1 Milyar untuk bebarapa rumah sakit di Palu.

"Itu dibayarkan oleh Astra untuk beberapa rumah sakit di Palu per bulannya," ungkap Budi.

Sambung Budi, jika Pemerintah Daerah ini dapat menangkap peluang ini maka daerah Mamuju Utara akan maju.

Dirinya menyangkan uang tidak beredar di Mamuju Utara tetapi beredar di Palu.

Selain itu, Ia mengajak rekan Pers agar lebih aktif menulis tentang potensi yang ada di Kabupaten Matra agar ke depannya kabupaten ujung utara Provinsi Sulbar ini dapat lebih dikenal oleh dunia luar.

"Saya berharap agar rekan-rekan Pers dapat menyempatkan diri untuk melirik dan menulis mengenai potensi yang ada di Kabupaten Matra. Selain membuat Kabupaten ini dapat dikenal oleh dunia luar, juga bila potensi tersebut dapat diolah dengan baik maka pendapatan dan taraf hidup masyarakat meningkat", ujarnya.

Sementara itu, Public Relation, PT AAL Area C1 Moch. Husni akan menggelar perlombaan menulis feature sesama jurnalis yang ada di Kabupaten Mamuju Utara dan nantinya tulisan tersebut akan dibukukan. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 7259232035480139027

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini