Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Sekkab Mateng Ajak Anak Bangsa Jaga NKRI

Peingatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan Pemkab Mamuju Tengah (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Berkisar 500 orang mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan Pemkab Mamuju Tengah di lapangan upacara kantor bupati, Kamis (1/6) pagi.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah Askary Anwar SSos MSi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Pukul 08:00 wita, Irup memasuki lapangan upacara disambut komandan upacara (Danup) Danramil 04 Budong-Budong Kapten Inf Muktar.

Dalam amanatnya, Sekkab membacakan sambutan Presiden Joko Widodo yang intinya mengajak seluruh stakeholder bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai Pancasila. Dalam sambutan tertulisnya Presiden RI mengajak anak bangsa bersatu padu menjaga keutuhan NKRI dan memahami arti keseragaman.

Disebutkan bahwa pemerintah telah berkomitmen akan semakin menguatkan Pancasila yang sudah kokoh. Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. "Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita," tegasnya.

Upacara hari lahir Pancasila juga diikuti anggota DPRD Mateng Hamka SPd. Terlihat pula Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju  Mayor Inf Sahabuddin, Polri, Tagana, BPBD, Satpol PP dan jajaran OPD Lingkup Pemkab Mateng. (jml/riz)

Related

MATENG 3762092941642015252

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini